Selamat Datang

Selamat Datang Di Blog Saya, blog yang memuat ceita tentang cinta dan karya- karya dari saya

Senin, 25 April 2011

Danau-danau indah di dunia

Begitu banyak danau-danau di dunia ini, tapi menuruut saya inilah danau-danau indah di dunia
1.Danau Plitvice


Adalah danau yang dipenuhi 16 air terjun, terletak di Taman Nasional Plitvice, Kroasia. Satwa liar masih dapat ditemukan di sekitar danau ini, seperti Rusa, Beruang, Serigala, Babi Hutan, hingga beberapa burung langka. Plitvice juga dikenal sebagai danau indah yang berwarna, karena sebagian danau berwarna biru kehijauan, dan sebagian lagi berwarna abu-abu kebiruan. Perubahan ini kabarnya merupakan hasil dari jumlah mineral dan organisme dalam air yang terpantulkan cahaya matahari. Kunjungan ke lokasi ini biasanya dipaket dengan beberapa negara di daerah Balkan, dengan biaya minimal USD 3.125.

2Danau Boiling


Dengan arti "mendidih" dalam bahasa Indonesia, kumpulan air berasap yang satu ini terletak di Taman Nasional Morne Trois Pitons, sekira 10,5 km di sebelah timur kota Roseau, Dominika (Amerika Tengah). Danau indah ini terbentuk akibat adanya lubang ke perut bumi yang mengakibatkan banjir fumarol, membuat diameter sepanjang 60 meter. Jika MDers sudah berada di Dominika, jangan buru-buru ingin tiba di Danau Boiling, karena masih membutuhkan waktu 5,30 jam untuk mendaki. Harga masuk ke taman rekreasi ini USD 100 per paket.

3.Danau Lima Bunga


Terletak di Taman Nasional Jiuzhaigou Cina yang memiliki beragam warna akibat dasar danau yang dipenuhi pohon tumbang. Para pengunjung akan mendapati danau indah yang bertingkat dengan warna kuning kehijauan, ataupun biru. Perbedaan warna ini disebabkan pembiasan cahaya dan dangkalnya danau, meski berada di ketinggian 2.472 meter. Untuk mencapai lokasi ini, biro perjalanan dari Indonesia biasanya membuat paket perjalanan 6 atau 12 hari, dengan biaya tidak kurang dari USD 1.000 hingga USD 2.170 meliputi Hongkong, Zhang Jia Jie, Jiu Zhai Gou, Changsha, ataupun Chengdu.

4.Danau Baikal


Atau dikenal dengan sebutan "Si Mata Biru dari Siberia" yang terbentuk akibat keretakan alamiah jutaan tahun lampau. Oleh karena itu, Baikal menjadi danau tertua, dan diisi air tawar terbanyak di dunia. Dengan usia lebih dari 25 juta tahun, dan kedalaman mencapai 1.637 meter, dihuni oleh 1.700 spesies flora dan fauna. Perjalanan ke lokasi ini dari Moskow biasanya menggunakan paket 1-12 hari perjalanan, dan dikenakan tarif hanya USD 50 per harinya.

5.Danau Titicaca


Adalah danau pembatas negara Bolivia dan Peru. Berada di 3.812 meter di atas permukaan laut, membuatnya menjadi danau tertinggi di dunia. Air danau ini terkumpul akibat cairnya gletser di gunung Sierras, Nevada, AS. Menurut salah satu agen perjalan di Peru, perjalanan ke Titicaca biasanya menggunakan paket dua hari satu malam. Biayanya sendiri berkisar USD 60 hingga USD 225.

6.Danau Crater


Adalah danau kaldera yang terletak di Oregon. Tercipta akibat letusan gunung berapi Mazama pada abad 18, menjadikan danau ini tidak memiliki satupun saluran masuk bagi air sungai. Air danau sendiri ditampung dengan kedalaman mencapai 1.220 meter, dan titik terdalamnya mencapai 1.949 meter. Jika MDers ada di Oregon, sebuah agen perjalanan biasanya memasang tarif USD 69 untuk sehari perjalanan, meliputi beberapa lokasi terkenal di Orgen, seperti Air Terjun Silver Creek, Oregon Skyway, dan Resort Shelter Cove.

Mungkin beberapa danau inni bisa menjadi tujuan anda nantinya untuk Holiday

Tidak ada komentar:

Posting Komentar